Tips fashion hijab yang kekinian - BellsQuin Indonesia

Tips fashion hijab yang kekinian

2 bulan yang lalu      Fashion

 

Tips fashion hijab yang kekinian

 

      Menggunakan hijab itu kuno? Ga modis? Ga bisa bergaya? Selalu ketinggalan zaman dan tidak bisa mengikuti trend fashion yang ada? Benarkah seperti itu?

      Coba tengok sejenak kisah salah satu fashion designer yang akhirnya mendunia. Sebut saja Dian Pelangi. Berangkat dari kecintaannya pada dunia fashion dan hijab yang digunakan, akhirnya mampu menjadikan ia sebagai salah satu pusat perhatian dunia. Hasil kreatifitasnya diapresiasi banyak kalangan. Bahkan tak sedikit kain-kain tenun dari pelosok Indonesia pun dijadikannya semakin bernilai dan kekinian.

      Tak hanya Dian Pelangi,  banyaknya para pesohor yang mulai berhijab pun membawa warna baru dalam dunia hijaber.Masyarakat semakin melihat bahwa hijab memang betul tidak menghalangi apapun aktifitas dan profesimu. Rasa nyaman saat berhijab bisa membuatmu merubah dunia melalui apa yang kau gunakan. Apa lagi bila yang menggunakan adalah seseorang yang banyak dikenal orang. Busana dan hijab apapun yang digunakan, bisa menjadi trend centre bagi orang yang melihatnya.

      Tak hanya itu, media cetak atau online pun tak bisa dipisahkan begitu saja. Mereka ikut serta menyuarakan informasi terkait hijaber. Seperti informasi terkait seorang pesohor yang berhijab, ditampilkan di media massa tentang bagaimana cara ia berbusana, tentang keberhasilan design fashionnya yang kian mendunia atau sejarah di belakang kesuksesannya mengelola butik, mampu menjadi bagian yang tak terpisahkan mendongkrak caraberhijab masa kini itu sendiri. Saat ini banyak loh para hijabers yang sudah menduniamengenakan pakaian dan hijabnya tanpa menghalangi mereka beraktifitas, bersosialisasi.Dan yang selalu membuat ikut senang adalah mereka tetap bisa berhijab dan trendi karena mengikuti perkembangan fashion yang ada. Ditambah lagi, munculnya blogger-blogger atau bahkan youtubermuda yang memberikan berbagai tutorial hijab masa kini juga bagian dari hijaber kekinian. Butuh sedikit usaha untuk bisa mengikuti perkembangan trend bagi hijaber. Karena bila bicara soal fashion, kita tak hanya bicara soal pakaian, namun asesoris yang digunakan pun menjadi pelengkap wajib untuk terlihat cantik.

      Lalu bagaimana sih agar tetap terlihat kekinian, ga ketinggalan zaman namun tetap bisa menutup aurat sesuai syariat? Berikut beberapa tips yang mungkin bisa dimanfaatkan agar fashion hijab yang dikenakan terlihat nyaman, fashionable dan kekinian ;

  1. Berani memadu-padankan antara pakaian dan jilbab

Saat ini bertebaran pilihan busana untuk berbagai kondisi dan situasi bagi para hijaber. Mau yang model atas bawah, celana kulot atau rok balon pun ada. Demikian juga dengan ragam pilihan jilbab. Tak hanya berani memadu-padankan warna, penggunaan motif jilbab yang menutup aurat pun bisa menjadi pilihan. Baju polos bisa disandingkan dengan jilbab motif dengan warna senada atau warna paduannya. Tak perlu membeli yang baru, gunakan pakaian yang ada d lemari, lalu padu padankan.

  1. Jilbab instan, pashmina atau jilbab segi empat

Saat ini, banyak sekali produsen jilbab yang memberikan kemudahan bagi para pengguna hijab. Kaum wanita tak perlu peniti atau jarum pentul lagi. Percantik dengan bros atau hiasan lain agar terlihat makin fashionable.

  1. Tambahkan asesoris

Asesoris busana dan jilbab, seperti kalung, bros cantik, bisa menjadi pelengkap nan manis saat berhijab. Kalung rangkaian bebatuan cantik dengan warna senada jilbab, bisa menjadi pilihan. Menambahkan aksen gelang untuk keserasian tema busana juga bisa digunakan. Tapi ingat ya, jangan menggunakan asesoris yang terlalu berlebihan. Yang ada nanti malah tampak terlalu ramai. Tak enak dipandang.

  1. Lengkapi dengan ragam outer wearing

Saat ini tak hanya jilbab yang bisa dipadu-padankan dengan pakaian atau gamis, aneka baju luar dengan ragam model pun bisa menjadi pilihan trendi saat ini.Bolero bisa menjadi pilihan berbusana. Gamis polos bisa disandingkan dengan bolero  bermotif batik misalnya.

  1. Percantik dengan sepatu

Sepatu, sekaliapun digunakan di bagian bawah tapi memiliki daya tarik tersendiri. Sepatu bisa menjadi pelengkap dalam berbusana. Tak hanya menyesuaikan dalam warna saja, model serta bahan pun bisa menambah trendi si pemakai. Yang paling penting adalah gunakan sepatu sesuai dengan aktifitas yang dilakukan. Ini akan membuat kita nyaman bergerak dan melangkah bila menggunakan alas kaki sesuai dengan kondisi yang ada.

  1. Cari dan ikuti tutorial hijab

Tutorial hijab banyak tersebar di blog, youtube atau media sosial lainnya. Jangan malas untuk terus mencari tahu dan belajar mengikuti trend pemakaian hijab bila ingin tampak kekinian. Saat ini banyak bloger-bloger muda memusatkan tema blognya pada tutorial hijab dan yang berhubungan dengan fashion. Toko-toko online juga banyak yang sudah menuliskan berbagai macam artikel yang mengupas tentang tips berhijab kekinian. Tak hanya menjual produk, tapi mereka juga memberikan pandangan dan dukungan lain melalui artikel yang dituliskan. Tak ada salahnya mencoba berkunjung dan mencari tahu tentang tutorial hijab, bukan?

  1. Ikuti kegiatan yang berkaitan dengan trend busana muslim

Mengikuti kegiatan atau berkomunitas dengan orang-orang yang menyukai minat dan hobi yang sama dalam bidang fashion, akan memunculkan banyak ide ketika berhijab. Biasanya saat berkumpul dengan orang yang memiliki minat sama, kita akan mendapatkan banyak sekali informasi, bertukar pengalaman dan saling berkunjung. Tentu ini akan menambah luasnya jaringan pertemanan, pergaulan dan pengalaman kita dalam minat di satu bidang yang sama, bukan?

  1. Sesuaikan fashion yang anda pilih dengan tubuh anda

Tak hanya pelengkap fashion yang diperhatikan, postur tubuh, warna kulit dan personal branding yang ingin anda tampilkan pun turut berperan penting. Menggunakan warna baju yang cocok dengan warna kulit tertentu akan menambah nilai jati diri Anda. Karena, kekeliruan memilih warna saat berbusana bisa menyebabkan kulit malah tampak kusam, atau menambah kesan yang kurang tepat pada bagian tertentu. Misal membuat badan kita terlihat lebih lebar.

  1. Tetap menjaga hati dan tunjukkan jati diri muslimah sejati

Sekalipun berhijab, kita juga bisa berkreasi dalam berbusana. Namun tetap harus memperhatikan aturan agama.  Dengan berhijab, semoga selalu terjaga semua perilaku kita, minimal kita malu bila melakukan sesuatu yang dilarang agama.

      Hijab tidak menjadi halangan bagi setiap muslimah untuk berkegiatan dan berkreasi. Justru dengan berhijab, kita bisa memberikan warna lain pada lingkungan sekitar bahwa berhijab pun mampu mengikuti perkembangan zaman. Dengan berhijab tak ada lagi kata-kata kuno dalam berbusana, ketinggalan zaman, ga modis jauh dari kata fashionable women.

      Meningkatkan kompetensi yang ada pada kaum muslimah tentu akan memberikan nilai tambah tersendiri saat bergaul dengan orang lain. Kompetensi tak melulu bicara soal akademis, sentuhan akan keindahan dalam mencipta dan berkreasi saat berbusana juga menambah nilai lebih. Kompetensi tak melulu bicara soal bangku sekolah. Memperkaya pengetahuan dan pengalaman bisa didapat dari mana saja dan kapan saja selama ada kemauan dan mau berubah ke arah yang lebih baik.




Komentar Artikel "Tips fashion hijab yang kekinian"