Tips Fashion Untuk Kulit Sawo Matang - BellsQuin Indonesia

Tips Fashion Untuk Kulit Sawo Matang

2 bulan yang lalu      Fashion

Tips Fashion Untuk Kulit Sawo Matang

      Selama ini, banyak orang yang mematok kecantikan wanita berdasarkan 3 parameter.

Tinggi, putih, dan langsing. Padahal, orang yang tinggi tidak semampai pun masih bisa terlihat lucu dan imut, orang yang berisi masih bisa terlihat sehat dan enak dipandang, apalagi orang yang memiliki kulit sawo matang. Begitu identik dengan kesan eksotis dan awet muda.

      Di negara beriklim tropis seperti indonesia, banyak wanita berkulit sawo matang yang merasa minder dan bersikeras ingin menjadikan warna kulitnya lebih terang dan cerah. Tak sedikit yang kemudian melakukan suntik putih, bleaching kulit, sampai perawatan ratusan juta rupiah yang belum tentu sehat dan cocok untuk semua wanita. Padahal, kulit yang berwarna kecoklatan atau sawo matang juga terlihat cantik dan menarik, apalagi di sokong tips-tips untuk wanita berkulit sawo matang berikut ini.

            1. Sesuaikan tone make up

     Masalah utama bagi para wanita pemakai make up adalah warna yang tidak sinkron antara wajah, leher, dan tangan. Sering kali ada wanita yang begitu ingin memiliki  kulit putih sehingga mengaplikasikan make up  dengan foundation sampai bedak dengan warna terang. Make up yang memiliki perbedaan warna jauh dari warna kulit wajah asli akan menjadikan warna yang abu-abu ketika di aplikasikan. Belum lagi tebal pengaplikasikan make up  yang biasanya sengaja di tebalkan untuk menutup warna sawo matang di wajah yang akan menambah kontras antara warna wajah dengan warna kulit lainnya.

     Daripada memaksakan, sebaiknya gunakan mak up dengan warna yang sesuai wajah anda. Untuk kulit sawo matang yang eksotis, mulailah make up dengan pengaplikasian foundation berwarna coklat agak gelap. Kemudian, Baru aplikasikan bedak dengan warna senada. Gunakan ayeliner dengan warna berani seperti putih atau emas untuk menambah kesan elegant dan classy. Jangan lupa untuk menyapukan sedikit blush on berwarna merah tua maupun merah marun supaya wajah anda terlihat berseri.

     2. Pilih Warna Outfit

     Biasanya, orang berkulit sawo matang akan sering menggunakan baju berwarna hitam atau gelap untuk membuat kilitnya terlihat lebih terang. Padahal, penggunaan baju warna gelap juga dapat menyebabkan pemakainya terlihat lusuh dan kotor. Selain itu, baju berwarna gelap juga akan menyerap panas dan dapat menyebabkan pemiliknya gerah dan berkeringat lebih banyak dari ketika menggukan baju dengan warna lain.

     Padahal, Orang berkulit sawo matang tetap bisa menggunakan warna-warna pastel yang soft untuk mengimbangi warna kulitnya yang cantik. Selama yang di paikai bukanlah warna-warna yang terlalu mencolok seperti electric blue atau shocking pink. Penggunaan warna-warna pastel seperti coklat susu, kuning mustard, sampai abu-abu tua akan menambah keeksitisan kulit sawo matang dan tetap menjadikan pemakainya nampak fresh dan ceria.

    Setelah Memadu padankan dengan warna baju, sesuaikan dengan warna sepatu yang hendak dipakai. Sekalipun sepatu biasanya tidak di korelansikan secara langsung dengan warna kulit, usahaka tetap memakai sepatu dangan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, sampai hitam. Jika menggunakan sepatu hak tinggi, usahakan agar warnanya tidak terlalu terang ataupun terlalu menyatu dengan warna kulit. Gunakan sepatu dengan warna emas  ataupun hitam yang dapat menjadikan kurit terlihat lebih terang.

     3. Pasangkan Dengan Aksesoris

Aksesoris untuk kulit sawo matang yang sering membingungkan pikiran adalah gelang. Gelang dengan warna yang terlalu terang  dapat menjadikan kulit sawo matang terlihat dekil ataupun kotor. maka dari itu, sebaiknya pilihlah gelang dengan warna yang lebih gelap dari warna kulit asli. Penampang gelang yang cocok untuk wanita yang berkulit sawo matang adalah pemampang yang tidak terlalu lebar alias kecil. Kecil dengan warna gelap akan menambah kesan sporty tapi tetap classy.




Komentar Artikel "Tips Fashion Untuk Kulit Sawo Matang"